Cara - Cara Bermain Catur

Cara – Cara Bermain Catur

Catur adalah permainan yang sangat populer dan dianggap sebagai salah satu game tertua. Meskipun catur memiliki aturan yang mudah dipahami, Anda harus berlatih untuk menang dari lawan yang ahli. Seorang pemain harus menciptakan situasi di mana lawan raja tidak bisa lolos (kondisi ini disebut sebagai skakmat). Jika Anda siap untuk mencoba permainan strategis ini, mulai dari langkah 1 di bawah ini.

Cara - Cara Bermain Catur
Cara – Cara Bermain Catur

Cara – Cara Bermain Catur

Memahami Dewan dan Bibit Grain Catur

Ukuran dewan 8×8 dan setiap kotak diidentifikasi secara unik menggunakan angka serta notasi yang disebut sistem file dan peringkat. Setiap buah catur memiliki nama sendiri, singkatan (dalam notasi catur internasional), serta kemampuan gerakan tertentu. Di sini, kita akan melihat papan catur, maka setiap benih. Jika Anda sudah menguasai dasar-dasar catur, lanjutkan ke bagian berikutnya.

Sesuaikan posisi papan benar. Orientasi papan sangat penting untuk permainan yang benar. Ketika posisi papan benar, setiap pemain akan memiliki kotak hitam di sudut kiri bawah.

Letakkan benteng kedua di sudut papan. Biji ini juga disebut sebuah kastil, atau benteng dalam bahasa Inggris. Akronim dari notasi adalah “R” dan ditempatkan dalam kotak a1, h1, a8, h8. Kotak di file sistem sudut baca dan peringkat.

Masukan kuda sebelah kastil. kuda ini ditunjukkan dengan notasi “N” (atau “Kt” pada sistem yang lebih tua). Secara teknis, kuda akan mulai dari kotak b1, g1, b8, g8.

Masukan ratu di tengah, pada warna yang sama dengan itu. Posisi ratu hitam dan putih adalah refleksi. Jika Anda memegang kacang putih, ratu akan ditempatkan pada kotak keempat dari kiri. Jika hitam, ratu adalah di posisi kelima dari kiri. Secara teknis, posisi awal adalah d1, d8. d1 adalah kotak putih (untuk ratu putih); d8 hitam (untuk ratu hitam).

Mengetahui Cara Win

Memahami tujuan permainan dan bagaimana mencapainya. Anda harus menyekak tikar raja lawan. Ini berarti raja adalah dalam posisi untuk ditangkap, tidak peduli apa yang dia lakukan – raja tidak bisa bergerak dan tidak ada bibit lain yang bisa melindungi mereka. Checkmate (atau akhir pertandingan) dapat terjadi dalam 3 langkah atau 300. Hitungannya

Pelajari cara untuk menciptakan situasi “skak mat” raja lawan. Situasi ini seperti skakmat tapi lebih ringan. Ini berarti Anda dapat menangkap raja lawan di giliran berikutnya, tapi ia masih bisa melarikan diri atau menggunakan benih lain untuk melindungi diri mereka sendiri. Permainan ini tidak lebih dan itu tampak seperti Anda akan menang.

Tahu bahwa Anda tidak dapat menciptakan situasi skakmat untuk diri sendiri. Dengan kata lain, Anda tidak harus membuat gerakan yang membahayakan raja Anda sehingga dia bisa ditangkap di giliran berikutnya. Ini berarti Anda tidak bisa bergerak raja ke daerah-daerah yang mungkin ditempati oleh biji lawan di giliran berikutnya. Anda juga tidak bisa menyingkirkan pertahanan raja, yang dengan memindahkan bibit yang membuat Anda raja rentan terhadap serangan.

Mulai bermain catur

Siapkan papan catur. Gunakan posisi yang dijelaskan dalam bagian pertama dari ukuran papan 8×8 (64 kotak). Jika Anda tidak memiliki, mencari tutorial yang dibuat pada situs wikiHow.

Memulai permainan. Pemain dengan biji putih harus mulai dengan memindahkan benih (dalam cara gerak seperti dijelaskan di atas). Giliran kemudian beralih ke pemain kulit hitam. Terlepas dari langkah yang diambil, kedua pemain bergantian bergerak Giji. Seorang pemain tidak bisa bergerak dua kali atau melewatkan giliran.

Menangkap biji lawan dengan memindahkan bibit Anda ke dalam kotak yang ia diduduki. Benih yang tertangkap kemudian harus dihapus dari papan dan tidak dapat dikembalikan selama sisa pertandingan.

Melanjutkan permainan dengan mengubah gilirannya untuk bergerak satu biji sampai ujung permainan. Pemain harus bergerak; ia tidak harus melewatkan pergantian, bahkan ketika pergerakannya tidak berguna. permainan akan berlanjut sampai salah satu dari raja menderita skak mat atau imbang sampai steady state akhir. Hasil imbang bisa terjadi dalam lima skenario:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *