Cara - Cara Bermain Sepak Bola

Cara – Cara Bermain Sepak Bola

Sepak bola adalah olahraga yang menyenangkan dan banyak orang yang bermain di seluruh dunia. Olahraga ini kadang-kadang disebut “permainan indah” untuk menampilkan kombinasi dari keterampilan teknis, tim bermain dan kontribusi individu yang mencengangkan. Jika Anda tertarik bermain sepak bola, luangkan waktu untuk mempelajari aturan dasar, dan mempraktekkan teknik penting. Berlatih keras, bersenang-senang, dan selalu menjaga bola di kaki Anda!

Cara - Cara Bermain Sepak Bola
Cara – Cara Bermain Sepak Bola

Cara – Cara Bermain Sepak Bola

Pertandingan Aturan Bermain

Memahami tujuan permainan. Football dimenangkan oleh tim mencetak gol. Tujuan adalah dicetak ketika seluruh bola melintasi garis gawang lawan di daerah bersih.

Pelajari tentang posisi seorang pemain sepak bola. Ada total 11 pemain setiap tim pada permainan lapangan. Meskipun posisi dapat ditetapkan sebagai pelatih yang diinginkan, tim pembentukan standar biasanya terdiri dari empat bek (defender), empat gelandang, dua striker / penyerang, dan 1 kiper / kiper.

Tahu bahwa kickoff (tembakan pertama) mulai setiap putaran permainan. Sebelum kickoff dimulai, masing-masing tim harus berada pada masing-masing setengah dari lapangan, dan tim yang melakukan kickoff harus di luar pusat lingkaran lapangan. Setelah peluit ditiup, bola ditendang, dan sekarang bebas untuk dikirim ke depan atau belakang.

Pelajari kapan dan bagaimana melakukan lemparan ke dalam. Lemparan ke dalam terjadi ketika bola benar-benar melintasi sela-sela line. Kepemilikan bola beralih ke tim yang tidak menyentuh bola terakhir. lemparan dilakukan pada titik pembuangan dari lapangan bola.

Kenali perbedaan antara tendangan sudut dan tendangan gawang. tendangan sudut terjadi ketika bola melintasi garis lebar dari lapangan (tapi tidak garis gawang) dan pemain terakhir menyentuhnya adalah pemain tim terakhir. Bola kemudian ditempatkan ke sudut lapangan di dekatnya untuk menendang tim menyerang.

Tahu kapan seorang pemain dilanda offside. Offside adalah salah satu aturan kardinal dalam sepak bola, dan kedua tim dirancang untuk mencegah pilih kasih, atau menumpuk pemain di area penalti. Pemain yang terkena offside jika mereka memenuhi persyaratan sebagai berikut: ketika seorang rekan menyentuh bola: posisi pemain di depan bola, di lapangan berlawanan sisi, dan lebih dekat ke tujuan dari pemain kedua lawan terakhir (ingat bahwa kiper adalah salah satu dari 11 pemain, walaupun kiper sering menjadi salah satu dari dua pemain defensif lalu, tapi kadang-kadang tidak begitu).

Identifikasi perbedaan antara tendangan bebas langsung dan tidak langsung. Tendangan bebas langsung adalah ketika seorang pemain tendangan bola langsung ke gawang untuk mencetak gol tanpa menyentuh rekan pertama. Tendangan bebas tidak langsung harus menyentuh pemain lain sebelum disahkan sebagai gol.

Ketahuilah bahwa hukuman untuk pelanggaran hanya mengarahkan tendangan bebas di kotak penalti. Penalti terjadi ketika bek busuk di kotak penalti. Semua pemain kecuali kiper dan kicker harus berada di luar area penalti, di belakang kicker. Kiper bisa bergerak sideways sebelum bola ditendang selama kakinya menyentuh garis gawang, tetapi seharusnya tidak bergerak maju.

Tahu bahwa pemain harus berhati-hati bila diberi kartu kuning. Wasit menunjukkan kartu kuning mengeluarkan dan untuk memperingatkan pelaku dan pemain lain bahwa pelanggaran atau perilaku terkait tidak dapat ditoleransi atau diterima. Dua kartu kuning akan menghasilkan kartu merah, yang menyebabkan pemain untuk keluar dari tindakan. Perhatikan bahwa kartu kuning dan merah akumulasi sepanjang musim.

Memahami penyebab kartu merah. pemain diberikan kartu merah harus keluar dari pertandingan, sehingga tim mengurangi jumlah pemain. Kartu merah diberikan jika pemain melakukan pelanggaran serius, tidak aman, kekerasan dan membahayakan keselamatan lawan. Kartu merah juga jika seorang pemain menerima dua kartu kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *